Magister Sosiologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Magister Sosiologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

VISI

Menjadikan Program Studi Magister Sosiologi  PPs-UMM sebagai center of academic excellent yang memiliki komitmen dan tanggung jawab tinggi terhadap upaya-upaya pengembangan teori, metodologi, analitik maupun praktik bidang atau wilayah kajian sosiologi.

 
MISI

Berdasarkan visi di atas, maka misi Program Studi Magister Sosiologi PPs-UMM dapat dirumuskan sebagai berikut:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang sosiologi sebagai upaya akademik untuk memahami, menguasai dan mengembangkan teori, metodologi, dan analisis sosiologis.
  • Menyelenggarakan penelitian bidang sosiologi untuk membangun atau mengembangkan pengetahuan dan metodologi  yang onovatif original, yang bermanfaat bagi kemanusiaan.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat, melalui upaya pengenalan konsep atau pemikiran sosiologi dalam praktek pengembangan tata kehidupan manusia, baik dalam lingkup individual, keluarga, kelompok, komunitas, masyarakat, bangsa, maupun dunia.
  • Menyelenggarakan kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

 
TUJUAN

Berdasarkan rumusan visi dan misi di atas, maka penyelenggaraan Program Studi Magister Sosiologi PPs-UMM adalah bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Sratata-2 atau Magister Bidang Sosiologi (sesuai dengan konsentrasi yang dipilih) yang memiliki: Kemampuan akademik dalam penguasaan teori-teori, dan analisis sosiologi. 

  • Kemampuna metodologis dalam praktik studi ilmiah sosiologi. 
  • Kemampuan analitik terhadap pertumbuhan dan perkembangan teori-teori maupun praktik sosiologi. 
  • Kemampuan praktik, baik secara individual, sosial, maupun organisasional sebagai bagian dari partisipasi atau kontribusi sosiologi terhadap upaya enlightenment atau pencerahan terhadap tata kehidupan manusia.
Shared: